Rabu, 28 Desember 2011

Bandara Sendai Terkena Paparan Radiasi Nuklir?


Sinjai,  Kantor Berita Jepang NHK mewartakan, Rabu (20/7), Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan Bandara Sendai diperkirakan memiliki kualitas kesehatan yang dianggap mengkhawaitirkan. Akibatnya, risiko kesehatan para wisatawan yang datang ke wilayah itu dikhawatirkan terkena dampak buruk dari kebocoran nuklir.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan, tingkat radiasi di sekitar bandara menunjukkan paparan nuklir di PLTN Fukushima Daichii rendah. Tapi, danpaknya dikhawatirkan dirasakan dalam jangka panjang.

AS memerintahkan evakuasi warganya yang tinggal dalam jarak 80 kilometer dari reaktor nuklir. Bandara Sendai berjarak 80 kilometer dari reaktor nuklir Fukushima Daichii.

Sementara Bandara Sendai akan memulai kembali operasi penerbangan domestik reguler pada 25 Juli mendatang. Sendai juga akan melanjutkan penerbangan khusus yang menghubungkan Guam dan Inchon, Korea Selatan.

Source : Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No. Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai | Telp : 0482-11111 Email : radiologirsudsinjai@yahoo.co.id - Website : http://radiologirsudsinjai.blogspot.co.id/ |